Pengaruh Keragaman Produk, Direct Selling, Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada CV. Maju Bersama Kisaran

Hendy Hendy, Devi Devi, Cherla Gotami

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keragaman Produk, Direct Selling, dan Diskon terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Maju Bersama Kisaran. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder dari literatur yang relevan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan CV. Maju Bersama Kisaran yang berjumlah 151 orang. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat kesalahan 5%, sehingga diperoleh 110 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa Keragaman Produk, Direct Selling, dan Diskon berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, baik secara parsial maupun simultan.

 

Kata Kunci: Keragaman Produk, Direct Selling, Diskon, Keputusan Pembelian


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arhami, Muhammad, Husaini, Huzaeni, Salahuddin dan Fachri Yanuar Rudi. (2024). Metodologi Penelitian Untuk Teknologi Informasi dan Komputer. Yogyakarta: ANDI

Dharmawati, M. (2020). Kewirausahaan. Penerbit PT. RajaGrafindo Persada Depok.

Duli, Nikolaus. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif : Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Enterprise, Jubilee. (2020). Lancar Menggunakan SPSS Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Fathoroni, Annisa, Nuraini Siti Fatonah, Roni Andarsyah, dan Noviana Riza. (2020). Buku Tutorial Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Dosen Menggunakan Metode 360 Degree Feedback. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Firmansyah, Anang. (2023). Pemasaran Produk dan Merek (Planning dan Strategy). Pasuruan: Qiara Media.

Ghodang, Hironymus. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif: Konsep Dasar & Aplikasi Analisis Regresi dan Jalur Dengan SPSS. Medan: Penerbit Mitra Grup.

Handini, Sri. Sukesi dan Hartati Kanty Astuti. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Desa Dalam Pengembangan UMKM di Wilayah Pesisir. Surabaya: Scopindo.

Hidayat, Nur, Syukriy Abdullah, Nana Adriana, Maulana Kamal, Ribka Shintia Febrianti Bonara, Agus Samekto, Loso Judijanto, Tri Astuti, Mariana, Rafika Uksi, Icuk Rangga Bawono, Adiutrix Maria Irayati Seran, Giovanny Bangun Kristianto, Ahmad Amin, Masrandin. 2024. Teori Akuntansi, Yogyakarta: Green Pusaka Indonesia.

Jaya, I Made Laut Mertha. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Penerbit Thema Publishing, Yogyakarta.

Lotte, Luckhy Natalia Anastasye, Purna Irawan, Zunan Setiawan, Dyah Sri Wulandari, Rosnaini Daga, Sri Syabanita Elida, Aditya Pandowo, Frans Sudirjo, Dedi Herdiansyahm Muliyati dan Allicia Deana Santosa. (2023). Prinsip Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Global Eksekutif Teknologi.

Manap, Abdul H. (2020). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Marsam. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kompetensi, dan Komitmen Terhadap Kinerja Pegawai pada Unit PelaksananTeknis di Lingkungan Yapis Cabang Kabupaten Biak Numfor. Pasuruan: Qiara Media.

Mulyono. (2020). Berprestasi Melalui JFP Ayo Kumpulkan Angka Kreditmu. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Musfar, Tengku Firli. (2020). Manajemen Pemasaran Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia.

Prasetyo, Bambang, Nurfian S. Febriani, dan Wayan Weda Asmara. (2020). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Penerbit UB Press. Malang.

Priyatno, Dwi. (2020). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum. Penerbit Andi Offset, Yogyakarta.

Rahmawan (2021). Manajemen Pemasaran. Jember: Pustaka Media.

Rahmawati dan Noviantoko (2022). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Riyanto, Slamet dan Aglis Andhita Hatmawan. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantiatif di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Roesminingsih, et al. (2024). Strategi Pemasaran Kontemporer. Yogyakarta: Qiara Media.

Saptadi, dkk (2024). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. PenerbitAndi Offset Yogyakarta.

Sariwulan dan Ghofar. (2024). Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia Group.

Sarmanu. (2020). Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Statistika. Surabaya: Airlangga University Press.

Sawlani, Dhiraj Kelly. (2021). Keputusan Pembelian Online: Kualitas Website, Keamanan dan Kepercayaan. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.

Septiana, Aldila. (2020). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Kreatif. Pamekasan: Duta Media Publishing.

Sholihin, Mahfud. (2021). Analisis Data Penelitian Menggunakan Software Stata. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2018). Metode Riset Akuntansi. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Sukoco, Sampir Andrean. (2020). NEW Komunikasi Pemasaran: Teori dan Aplikasinya. Jember : Pustaka Abadi.

Tjiptono, Fandy., dan Gregorius, Chandra. (2023). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset.

Untari, Dhian Tyas. (2021). Manajemen Pemasaran: Kasus Dalam Pengembangan Pasar Wisata Kuliner Tradisional Betawi. Purwokerto: Pena Persada.

Wangsa, I. N. W., Gede Bayu Rahanatha, Ni Nyoman Kerti Yasa dan I Made Dana. (2022). Promosi Penjualan Untuk Membangun Electronic Word of Mouth dan Mendorong Pengambilan Keputusan Pembelian. Klaten: Lakeisha.

Yuliawati, Livia. Lovelia Monica Christy, Nurul Layliya, Jessie Janny Thenarianto dan Ika Raharja Salim. (2019). Pertolongan Pertama Pada Waktu Kuantitatif: Panduan Praktis Menggunakan Softwar JASP. Surabaya: Universitas Ciputra.

Yusuf, Muhammad dan Lukman Daris. (2019). Analisis Data Penelitian Teori & Aplikasi Dalam Bidang Perikanan. Bogor: IPB Press.

Zebua, Manahati. (2020). Pemasaran Produk Jasa Kesehatan. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Zulaikha. (2020). Bisnis UMKM di Tengah Pandemi: Kajian Komunikasi Pemasaran. Surabaya: Unitomo Press.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i3.9439

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter